PDIP Nilai Wajar Jokowi Marah, Ada Menteri Cari Aman

publicanews - berita politik & hukumSekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menganggap wajar Presiden Joko Widodo marah dan menegur para pembantunya.

"Ada beberapa pihak yang cenderung mencari aman dan tidak mengambil prakarsa, sehingga wajar jika Presiden sampai melakukan evaluasi terhadap kinerja para menteri," kata Hasto di Jakarta, Senin (29/6).

Hasto menjelaskan, koordinasi, kerja sama antarkementerian, dan inisiatif kebijakan seharusnya dikedepankan di tengah pandemi ini. Sejak awal, ia menambahkan, Jokowi sudah mengingatkan seriusnya bahaya pandemi Covid-19 terhadap kehidupan rakyat dan bangsa.

Menurut Hasto, seharusnya setiap jajaran kabinet memiliki sense of crisis berani mengambill tanggung jawab melalui kebijakan terobosan membantu rakyat.

Oleh karenanya ia menilai wajar jika Jokowi mengemukakan akan melakukan pergantian menteri. "Reshuffle kabinet selain menjadi hak prerogatif Presiden juga sebagai instrumen yang dipakai untuk mengevaluasi kinerja menteri," Hasto mengingatkan.

Diketahui Presiden Jokowi dalam Rapat Paripurna Kabinet, Kamis (18/6), menilai tidak ada sense of crisis para menteri. Bahkan, ia menilai pembantunya bekerja seperti kondisi normal. Jokowi mengingatkan bisa melakukan perombakan kabinet ataupun pembubaran lembaga. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Abad De Angelo @Abaddeangelo02 Juli 2020 | 16:19:27

    Saya setuju sekali..gapapa sekali-kali marah beralasan. TOP.

  2. Abad De Angelo @Abaddeangelo02 Juli 2020 | 16:19:26

    Saya setuju sekali..gapapa sekali-kali marah beralasan. TOP.

Back to Top