Menkumham Klaim Belum Ada Napi Terpapar Corona

publicanews - berita politik & hukumMenkumham Yasonna H. Laoly. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menkumham Yasonna H Laoly memastikan belum ada narapidana terpapar virus Corona atau Covid-19. Menurut Yasonna, hal ini lantaran antisipasi pencegahan di lapas dilakukan sejak dini.

"Sejak wabah Covid-19 beredar, kami langsung mengambil langkah-langkah pencegahan. Kami menyadari betul bahwa lapas yang overkapasitas dampaknya jika ada yang sampai terpapar di lapas," ujar Yasonna dalam rapat dengan Komisi III DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (1/4).

Sejumlah langkah antisipasi yakni penyiraman disinfektan terhadap semua lapas dan rumah tahanan di Indonesia. Politikus PDIP itu mengklaim petugas lapas menerapkan pembatasan secara ketat terhadap tamu, kecuali lewat video conference.

Petugas yang masuk juga melewati protokol ketat Covid-19, yakni disemprot seluruh rubuhnya dan wajib cuci tangan serta mengenakan alat pelindung diri (APD) seperti sarung tangan dan masker. Warga binaan pun rutin dikeluarkan untuk berjemur secara bertahap.

"Sampai sekarang karena pengaturan ketat, kami doakan semua sampai sekarang belum ada yang terpapar. Karena pintu masuk sudah kami tahan," ujarnya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top