Sandiaga Uno Serukan Pentingnya Jakarta Partial Lockdown

publicanews - berita politik & hukumSandiag Uno. (Foto: rri.co.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menilai Jakarta, terutama Jakarta Selatan tempat ia tinggal, seharusnya sudah bisa di-lockdown. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut sebagai partial lockdown.

"Jakarta sebagai zona merah, terutama Jakarta Selatan, adalah episentrum penyebaran corona," tulis Sandiaga Uno dalam Instagramnya, @sandiuno, Senin (30/3). "Seharusnya jadi model untuk karantina wilayah atau partial lockdown," ia menambahkan.

Menurut pengusaha muda tersebut, parsial yang ia maksud adalah lockdown karantina wilayah, bukan meliputi seluruh negara. Ia pun menulis mengenai konsekuensi ekonomi dari kebijakan penguncian wilayah itu.

Ia menyebutkan syarat dari partial lockdown adalah kewajiban Pemerintah memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama masyarakat yang ada di kelompok ekonomi terbawah atau masyarakat yang tidak mampu.

Pemerintah, ia menambahkan, tidak harus menjamin 100 persen tapi minimal kebutuhan dasar 40 persen. Sisanya adalah semangat gotong royong masyarakat.

"Soal hitung-hitungan pertumbuhan ekonomi mungkin bisa kita negosiasikan nanti, tapi nyawa dan kehidupan rakyat tak ada ruang untuk perdebatan," mantan cawapres 2019 itu menegaskan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top