Presiden Jokowi Ungkap Ibunda Empat Tahun Kanker

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers meninggalnya sang ibunda Sujiatmi Notomiharjo di rumahnya di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa ibunda Sujiatmi Notomiharjo telah empat tahun terakhir mengidap kanker.

"Sudah berobat, berusaha, berikhtiar ke RSPAD Gatot Subroto, tapi Allah sudah menghendaki," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di rumah duka di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3) malam.

Jokowi atas nama keluarga meminta maaf atas kesalahan almarhumah. "Saya ingin memohonkan doa atas segala dosanya, diampuni Allah SWT dan husnulkhatimah," ujar Jokowi.

Ibunda Sudiatmi meninggal dunia di RS Slamet Riyadi, Solo, pukul 16.45 WIB tadi.

"Akan dimakamkan Kamis, pukul 13.00 WIB, di pemakaman keluarga," ujar Jokowi yang mengenakan sarung dan tanpa masker saat menggelar jumpa pers tersebut.

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar. Adapun tempat pemakaman di kawasan Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943, beliau wafat pada usia 77 tahun. Ia menikah dengan Widjiatno Notomiharjo dan dikarunia empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top