ICW Usul Gaji Firli Bahuri Cs Dipotong Untuk Korban Corona

publicanews - berita politik & hukumPeneliti ICW Donal Fariz. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) lagi-lagi mengkritik pimpinan KPK Jilid V. Kali ini mereka menyindir dengan mengusulkan gaji Ketua KPK Firli Bahuri dan Komisioner lainnya didonasikan bagi korban wabah Covid-19.

Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Peradilan ICW Donal Fariz mengatakan, usulan tersebut didasari kinerja pimpinan KPK dalam tiga bulan pertama ini belum terlihat.

"Jika sejumlah pihak lain berkomitmen memotong gajinya sebesar 30 persen atau 50 persen untuk berkontribusi, kami mengusulkan pimpinan KPK sebaiknya memberikan 100 persen gajinya," ujar Donal Fariz dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3).

Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada KPK menurun drastis lantaran hingga kini tidak ada satupun melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Bahkan hingga kini keberadaan buron Harun Masiku dan Nurhadi tidak kunjung ditemukan.

"Gertak Firli terhadap pihak yang melakukan korupsi dana bencana terancam dihukum mati justru dicibir publik. Sehingga usul kami sebaiknya 100 persen gaji mereka dipotong saja agar tidak jadi penyakit," kata Donal, terdengar sinis.

Firli pada Senin (23/3) kemarin menyampaikan, mereka yang melakukan korupsi anggaran bencana bisa dikenakan hukuman mati. (han)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah26 Maret 2020 | 08:51:59

    sepakat, setuju bingits. wkwkwkwk

  2. Anak Gaul @gakasikah26 Maret 2020 | 08:51:57

    sepakat, setuju bingits. wkwkwkwk

Back to Top