Pengurus DPP PAN Tanpa Amien Rais dan Mulfachri

publicanews - berita politik & hukumZulkifli Hasan (tengah) usai terpilih sebagai Ketua Umum PAN bersama tokoh senior Hatta Rajasa dan Sutrisno Bachir dalam Kogres di Kendari, Sulawesi Tengara, 10-12 Februari 2020. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan susunan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2020-2025. Dalam susunan baru itu tidak tercantum nama Amien Rais dan eks kompetitornya dalam Kongres V Kendari Mulfachri.

Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, lewat konferensi pers melalui streaming mengangkat Sutrisno Bachir menjadi Ketua Dewan Kehormatan menggantikan Amien Rais. Posisi Ketua Majelis Penasihat dijabat Hatta Rajasa.

"Mas Tris (Sutrisno Bachir) sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Mas Totok (Daryanto) sebagai ketua Bendahara Umum hasil kongres di Kendari lalu," kata Zulhas dalam pengumuman yang didampingi Sekjen Eddy Soeparno, Rabu (25/3).

Sedangkan loyalis Amien Rais, Drajad Wibowo ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pakar. Anak Amien Rais, Hanafi Rais, mendapat posisi sebagai Waketum.

Demikian pula menantu Zulhas sekaligus anak Amien Rais, Mumtaz Rais mendapat posisi sebagai salah satu Ketua DPP PAN.

Zulhas menjelaskan, susunan kepengurusan DPP PAN tersebut telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 2 Maret 2020.

"Seharusnya, pada hari ini ada agenda penting, pelantikan kepengurusan sekaligus rakernas yang pertama kepengurusan yang baru," katanya.

Amien Rais dalam suatu kesempatan pernah meminta agar Kemenkum HAM tidak mengesahkan susunan DPP Zulhas. Ia menyebut banyak kecurangan dalam Kongres berdarah di Kendari.

Kongres V PAN pada 10-12 Februari 2020 itu sempat diwarnai saling lempar kursi antara kubu Zulhas dan Mulfachri, yang ia dukung. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top