Pernah Bersinggungan dengan Cellica, SBY Jalani Rapid Test

publicanews - berita politik & hukumSusilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, 15 Maret 2020. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani rapid test virus corona sebagai antisipasi.

Waketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan, tes kesehatan kedua tokoh Demokrat dijadwalkan hari ini.

"Iya, saya pikir juga kalau tidak salah hari ini mereka (AHY dan SBY) rapid test. Kan wajar semua orang pengin aman," ujar Syarief kepada wartawan, Rabu (25/3)

Menurut Syarief, AHY telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk melakukan rapid test. Bahkan telah meminta semua kader yang melakukan kontak langsung dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana untuk melakukan tes kesehatan berkaitan dengan virus corona itu.

Diketahui Cellica dinyatakan positif virus corona. Ketua DPC Partai Demokrat Karawang itu pernah memimpin sidang dalam Kongres V Partai Demokrat di JCC pada pertengahan Maret lalu.

Terpisah, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demisioner DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, peserta kongres yang berdekatan dengan Cecilla telah melakukan tes.

"Ada yang sudah melakukan tes saat Kongres V Partai Demokrat bersebelahan dengan Cellica memimpin sidang ternyata negatif setelah kemarin melakukan tes" kata Ferdinand Rabu siang.

Salah satu yang sudah menjalani tes adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, tetapi ia dinyatakan negatif.

Guna mengantisipasi tertularnya virus corona, ia menambahkan, maka seluruh peserta kongres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top