Politikus Demokrat Desak Jokowi Pecat Jubir Fadjroel Rachman

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Jubir Fadjroel Rachman. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pernyataan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang menyebut pecundang politik mengail keuntungan di tengah kesulitan masyarakat melawan Covid-19 menuai kontroversi.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi cuitan tersebut dengan mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Fadjroel.

"Pak Presiden Jokowi, kalimat seperti ini sungguh tak patut keluar dari seseorang yang berlabel Jubir Presiden RI, karena Jubir Presiden itu meneruskan apa yang dari Presiden," Ferdinand mencuit lewat akun @FerdinandHaean2, seperti terlihat Senin (23/3).

"Mohon bertanya, apakah kata 'pecundang' ini dari Bapak Presiden untuk diteruskan oleh Jubir? Jika tidak, pecat si Pajrul (Fadjroel--red) ini," ujar Ferdinand.

Ia merasa pernyataan Fadjroel tersebut tidak pantas disampaikan oleh seorang jubir Presiden. Kemarin, Fadjroel Rachman menulis di akun Twitter soal pecundang politik.

"Para pecundang politik mencoba mengail keuntungan di tengah kesulitan masyarakat melawan Covid-19," kata Fadjroel di akun Twitter @fadjroeL.

Aktivis 98 itu mengajak masyarakat untuk melawan para pecundang politik tersebut. "Kita catat perilaku mereka, selain melawan Covid-19, kita bersama melawan para pecundang politik. Insya Allah kita menjadi pemenang! Bersama-sama dalam #GotongRoyongKemanusiaan ~ FR," ia menambahkan.

Namun, Jubir Jokowi itu tidak menjelaskan siapa yang ia maksud dengan para pecundang politik. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top