Sebut Musuh Terbesar Pancasila adalah Islam, Kepala BPIP Dipolisikan

publicanews - berita politik & hukumKepala BPIP Yudian Wahyudi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Koordinator Bela Islam (Korlabi) akan melaporkan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi ke Polda Metro Jaya. Pernyataan Yudian bahwa musuh terbesar Pancasila adalah Islam dinilai sebagai tindak pidana penodaan agama.

“Iya (kita laporkan kasus penodaan agama), masih dibahas dalam rapat (waktu pelaporan),” kata Sekjen Korlabi Novel Bamukmin, Jumat (14/2). Pernyataan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu, ia menambahkan, telah mendiskreditkan agama.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan sebuah portal berita, Yudian mengatakan memasuki era reformasi, azas-azas organisasi termasuk partai politik boleh memilih selain Pancasila, seperti Islam. Kondisi ini telah membuat Pancasila dibunuh secara administratif.

Kemudian, Yudian menyinggung adanya kelompok yang mereduksi agama sesuai kepentingan sendiri. Kelompok yang sebenarnya hanya minoritas itu mengklaim diri sebagai mayoritas.

"Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan,” ujar Yudian yang memicu kontroversi itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top