Sabtu Lusa, 238 WNI dari Wuhan di Natuna Boleh Pulang

publicanews - berita politik & hukumWNI dari Wuhan menjalani masa observasi di Natuna. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebanyak 238 WNI dari Wuhan yang menjalani karantina di Pulau Natuna, Kepulauan Riau, dinyatakan sehat. Mereka akan dipulangkan ke tempat tinggalnya pada Sabtu (15/2) mendatang.

"Sabtu pagi adalah pengecekan kesehatan terakhir. Setelah itu, kami akan menyiapkan mereka untuk bisa kembali ke Jakarta," kata Sekretaris Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto dalam keterangannya, Kamis (13/2).

Yuri menambahkan, ada tiga pesawat TNI Angkatan Udara akan membawa mereka dari Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Natuna, ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Setelah jam 12, setelah makan siang, mereka akan on board dan akan diterbangkan ke Halim," ujar Yuri.

Turut diserahkan para awak pesawat Batik Air yang sebelumnya mengevakuasi 238 WNI dari Wuhan, Tiongkok, ke Batam pada Minggu (2/2).

Menurut Yuri, setelah tiba di Halim, pemerintah melalui BNPB memberikan fasilitas penerbangan ke daerah masing-masing atau berniat tinggal sementara di Jakarta.

Observasi selama 14 hari di Natuna merupakan protokol standar yang diwajibkan World Health Organization atau WHO. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top