Konflik Internal Partai

Daftar Caketum Golkar, Bamsoet Janji Pasang Badan untuk Jokowi-Ma'ruf

publicanews - berita politik & hukumBambang Soesatyo menyampaikan keterangan usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caketum Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/12). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Ia menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi dengan berkas-berkas persyaratan dan satu buku visi dan misi.

"Saya datang menyerahkan semua persyaratan yang diminta untuk mencalonkan diri sebagai kandidat ketum Partai Golkar periode 2019-2024," kata Ketua MPR itu di Aula DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12).

Mengenai pencalonanya, Bamsoet mengatakan ingin memperbaiki Golkar dengan melakukan tata kelola partai agar lebih baik berdasarkan AD/ART atau peraturan organisasi.

"Banyak rintangan yang saya hadapi untuk sampai ke ruangan ini dan mendaftar. Tapi saya dengan mengucapkan 'bismillah' untuk maju sebagai caketum," ujarnya.

Ia menegaskan ingin mengembalikan Golkar pada khitahnya. Ia mencontohkan saat Golkar di era dua tokoh senior yaitu Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie di mana dana pembinaan untuk DPP I dan II selalu disiapkan oleh pengurus DPP.

Mengenai sikapnya terhadap pemerintah, ia berkomitmen selalu mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Saya pribadi pasang badan untuk Jokowi-Ma'ruf apa pun yang terjadi," katanya.

Sebelumnya beredar kabar tim pemenangan Bamsoet menuduh tiga menteri Jokowi melakukan pendekatan untuk membantu memenangkan Airlangga Hartarto. Tudingan ini disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Bamsoet sekaligus Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPP Partai Golkar Taufik Hidayat.

Munas Partai Golkar akan berlangsung pada 3-6 Desember. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum periode 2019-2024. Sudah ada 9 tokoh yang mengambil formulir sebagai bakal calon ketua umum.

Selain Bamsoet dan petahana Airlangga Hartarto, tokoh Golkar lainnya yaitu Achmad Anama, Ridwan Hisjam, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarso, Derek Lopaty, Ali Yahya, dan Aris Manji. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top