Kekayaannya Bertambah, Mahfud MD Lapor KPK

publicanews - berita politik & hukumMenko Polhukam Mahfud MD usai melaporkan harta kekayaannya di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12) siang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tiba-tiba mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12). Kepada awak media, ia mengatakan kedatangannya untuk memenuhi kewajiban sebagai penyelenggara negara dengan melaporkan harta kekayaannya.

"Untuk memenuhi kewajiban sebagai pejabat negara menyerahkan LHKPN. Hanya itu, tidak ada yang lain," ujar Mahfud seusai melaporkan LHKPN, di depan lobi Gedung KPK.

Mahfud mengatakan, ia terakhir menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2013 lalu saat menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Dalam catatan di situs elhkpn.kpk.go.id pada 2013 lalu Mahfud memiliki harta sebanyak Rp 15.063.958.397 dan 104.615 dolar Amerika Serikat.

"Tentu ada penambahan, kan sudah enam tahun," katanya.

Saat disinggung soal menteri yang belum melaporkan hartanya, Mahfud memaklumi lantaran menteri di Kabinet Indonesia Maju banyak diisi oleh kalangan swasta. Mereka kesulitan untuk mengumpulkan data-datanya.

"Iyalah menteri-menteri yang agak lambat itu kan dari swasta karena memang rumit. Bukan karena apa-apa tapi karena rumit. Kalau seperti kami sejak tahun 2002, laporan dua tahun sekali jadi pejabat, sehingga tinggal nyambung aja yang berubah mana yang enggak mana," Mahfud menjelaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top