PDIP Serang Menag, 'Baru Langkah Satu Sudah Gaduh'

publicanews - berita politik & hukumMenteri Agama Fachrul Razi (ketiga dari kiri) dalam drapat kerja DPR-Kementerian Agama di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (7/11). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rapat kerja Komisi VIII DPR dan Kementerian Agama hujan kritik untuk Menteri Agama Fachrul Razi. Dewan mengkritisi pernyataan mantan Wakil Panglima TNI soal cadar dan celana cingkrang.

PDIP yang merupakan koalisi pemerintah ikut menyerang Menag. Anggota Komisi VIII DPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan, soal celana cingkrang dan cadar yang sudah salah fatal sejak awal.

"Baru langkah satu sudah bikin gaduh," kata mantan pelakon Oneng dalam Bajay Bajuri itu di Kompleks Palemen Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Menurut Rieke, Indonesia sebagai negara yang sangat terbuka dan inklusif tidak pernah melarang umat agama apa pun menggunakan identitas agamanya, termasuk pemakaian cadar.

Menurutnya, pemerintah tak seharusnya melarang masyarakat menggunakan identitas agama yang dianutnya.

Sementara itu, Fraksi PAN yang berada di luar pemerintah mengatakan Fachrul seharusnya belajar pemaham faith. "Bicara soal salat, zakat, dan lain sebagainya itu adalah faith. Anda tidak boleh masuk wilayah itu," kata anggota Fraksi PAN Ali Taher Parasong.

Ali Taher kemudian meminta purnawirawan jenderal bintang empat itu belajar pengertian religion dan faith. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top