Inggris

Kepergok Curi Bir, Cucu Drummer The Beatles Lakukan Serangan Rasis

publicanews - berita politik & hukumSonny Starkey (kiri), cucu penabuh drum The Beatles Ringo Starr, dan Gene Gallagher (20), anak bungsu vokalis Oasis Liam Gallagher. (Foto: Getty Images)
PUBLICANEWS, London - Cucu penabuh drum band legendaris Inggris The Beatles, Ringo Starr, diadili karena menghajar dua penjaga keamanan supermarket Tesco di London Utara. Sonny Starkey (19), cucu Ringo Starr, menyerang satpam asal India yang memergoki temannya mencuri sekaleng bir.

Teman yang mencuri tersebut adalah model Noah Ponte (20). Sonny, Ponte, dan Gene Gallagher (20) kemudian ramai-ramai menyerang satpam India tersebut sambil melontarkan makian berbau rasis. Gene tidak lain adalah putra bungsu Liam Gallagher, mantan vokalis band Oasis dan Beady Eye.

Dalam dakwaan pada sidang di Pengadilan Tinggi Tingkat Pertama Wood Green, Jumat (16/7), Jaksa Alexander Agbamu mengatakan Ponte yang kepergok mencuri sekaleng bir malah memaki satpam.

"Hey, kalian keturunan India, kembali ke tempat asalmu. Kalian tidak diinginkan di sini," kata Jaksa membacakan dakwaannya, sebagaimana dikutip Daily Mail, Jumat (16/7) malam.

Jaksa mendakwa Gene, Starkey, dan Ponte mengawali keributan dengan melontarkan makian rasis. Sedangkan Starkey dan Ponte juga dikenakan pasal menganiaya kedua satpam. Khusus Ponte ditambah dengan pasal pencurian.

Kasus ini terjadi pada 17 Mei 2019 di jaringan ritel terbesar ketiga di Inggris yang berlokasi di Hampstead, dekat rumah para remaja tersebut. Malam itu mereka hendak membeli bir, namun gerai penjualan alkohol sudah tutup. Ponte kemudian menyembunyikan sekaleng bir, yang dipergoki satpam.

Menurut Jaksa Agbamu, kasus ini sangat sederhana. "Semua gera-gerik terdakwa tertangkap CCTV. Tidak perlu penjelasan. Tidak ada saksi mata kecuali saksi korban," ujarnya.

Ketiga tersangka anak orang kaya, Jaksa menambahkan, mampu membeli sekadar lebih dari sekaleng bir. Namun keisengan mereka berubah jadi kriminal.

Trio sekawan tersebut tidak hadir dalam sidang yang berlangsung sangat singkat. Sidang akan dilanjutkan pada 28 Maret tahun depan. (ian)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. shes one the @siswandi17 Juli 2021 | 18:36:59

    Melihat usia mereka serta latar belakang keluarganya, ya....gimana gitu. Sangat disayangkan aja atas kejadian ini.

    Tapi nasi sdh menjadi bubur.

    Biar dijadikan sebagai pengalaman hidup.


    Dan kedepan tdk terulang.

Back to Top