Geng Brasil dan Cile Ramai-ramai ke Inggris untuk Merampok

publicanews - berita politik & hukumArtis Kelly Brook pamer suasana rumah mewahnya di Belsize Park, London, Inggris. (Foto: Instagram/@KellyBrook)
PUBLICANEWS, London - Geng perampok dari Brasil dan Cile berbondong-bondong terbang ke London untuk menjarah rumah para selebritas Inggris. Target mereka adalah rumah para bintang film, pesohor, dan pesepakbola Liga Primer.

Pada Minggu (3/1) ini, Pasukan Perbatasan atau Border Force Inggris meringkus seorang anggota geng Cile ketika hendak meninggalkan Bandara Internasional Heathrow, London, dengan membawa hasil rampokannya.

"Kami mengamankan cincin curian senilai 350 ribu Pound (sekitar Rp 6,7 miliar)," kata sumber Border Force, seperti dikutip The Sun, Minggu (3/1). "Dia dipenjara untuk empat kasus perampokan," ia menambahkan.

Penjahat yang dijuluki 'Instagangs' ini mengetahui rumah para selebritas Inggris dan isinya lewat Instagram. Para selebritas tersebut diketahui kerap pamer lewat media sosial.

Artis Kelly Brook yang tinggal di rumah mewah Belsize Park, misalnya, kehilangan barang berharga senilai 3 juta Pound. Lalu rumah sutradara Guy Ricthie seharga 10 juta Pound di London Barat sempat jadi incaran geng Brasil bulan lalu, untungnya polisi berhasil menggagalkannya.

Pasukan Perbatasan telah mengirimkan memo resmi yang memperingatkan tentang 'wisata perampokan' para penjahat dari Amerika Latin ini. Mereka tiba Bandara Heathrow sejak Desember untuk menarget rumah-rumah kelas atas yang ditinggal pergi penghuninya di kawasan London Barat dan Utara.

Geng-geng itu memantau dengan cermat akun media sosial dan situs web properti. Tanpa disadari para artis dan situs properti itu telah membuatkan 'cetak biru' bagi para perampok karena sering menceritakan detail rumah.

"Kelompok kejahatan terorganisir ini bukan hanya beranggotakan lelaki, mereka juga menggunakan perempuan Brasil dan Cile nan seksi sebagai pengintai atau kurir," ujar sumber Pasukan Perbatasan.

Border Force telah meningkatkan operasi melawan 'wisata perampokan' sejak liburan Natal lalu. Mereka mengingatkan para selebritas untuk tidak pamer di Instagram.

"Anda mungkin mendapatkan ribuan 'like' pada akun Instagram Anda, tapi ingatlah Anda juga akan kehilangan barang senilai ratusan ribu (Poundsterling)," kata petugas Border Force. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top