RRT Buka Pemesanan Vaksin Covid-19 Secara Daring

publicanews - berita politik & hukumVaksin Covid-19 buatan Sinovac. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Beijing - China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) telah memproduksi vaksin Covid-19. Produknya sudah bisa dipesan secara gratis bagi warga Wuhan dan Beijing, Tiongkok.

Global Times melaporkan bahwa BUMN milik pemerintah Tiongkok tersebut telah menerima pesanan untuk umum. Selasa (13/10) lalu, sudah tercatat 152.000 orang yang memesan dan 747.572 orang lainnya sangat ingin mendapatkannya.

Permintaan yang membludak itu membuat situs pemesanan daring sempat tidak dapat diakses karena permintaan yang melonjak drastis.

Sinopharm hingga kini belum memberikan kapan jadwal vaksinasi akan diberikan meski disebutkan diberikan pada November hingga Januari 2021. Prioritasnya untuk pelajar.

"Selain pelajar, para pekerja yang hendak bepergian ke luar negeri, pekerja berisiko tinggi juga menjadi prioritas," Sinopharm memberikan pernyataan resmi, seperti dikutip Antara, Kamis (15/10).

Sinopharm telah mendapatkan persetujuan untuk penggunaan vaksin secara darurat sejak 22 Juli lalu. Dua jenis vaksin yang diproduksi Sinopharm sudah memasuki tahap ketiga uji klinis di 125 negara.

Sejak Juli lalu, Tiongkok telah menawarkan tiga suntikan eksperimen yang dikembangkan oleh unit perusahaan raksasa farmasi negara National Pharmaceutical Group dan Sinovac Biotech.

Produsen vaksin lainnya, CanSino Biologics, telah mendapat persetujuan untuk digunakan oleh militer pada Juni lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top