Inggris

Sejumlah Orang Terluka Akibat Insiden Penikaman di Birmingham

publicanews - berita politik & hukumLokasi perkelahian dan penusukan di Birmingham, Inggris. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Birmingham - Insiden penikaman terjadi di pusat kota Birmingham, Inggris, Minggu (6/9) dini hari waktu setempat. Satu orang meninggal dan tujuh lainnya luka-luka. Polisi masih memburu satu tersangka yang melakukan penikaman sebanyak dua kali.

Insiden pertama terjadi di Constitution Hill pada pukul 00.30. Tak lama kemudian dilaporkan terjadi penikaman kedua di Livery Street, Irving Street, dan berakhir di Hurst Street sekitar pukul 02.20 waktu setempat.

Petugas kepolisian West Midlands mengatakan, insiden ini tidak ada kaitannya dengan terorisme maupun gerombolan geng karena pelaku tampaknya menyerang secara acak.

“Tampaknya ini serangan yang dilakukan secara acak karena kami belum menemukan adanya keterkaitan antara korban dengan pelaku,” kata Steve Graham, Kepala Pengawas Kepolisian, seperti dikutip BBC, Minggu (6/9).

Saksi mata Cara Curran mendengar keributan dan ledakan di tempat kerjanya sebelum terjadinya aksi penikaman. Ia selesai bekerja sekitar pukul 00.30 waktu setempat dan berkumpul dengan rekan kerjanya ketika keributan tersebut terjadi.

“Saya melihat banyak orang terlibat perkelahian. Ada perempuan, laki-laki, orang tua, dan orang muda. Saya telah bekerja di sini selama dua tahun dan sering melihat perkelahian, namun kejadian malam ini sangat berbeda,” ujarnya.

Polisi West Midlands telah menutup jalan di sekitar lokasi penikaman. Polisi yang bekerja sama dengan detektif juga terus melakukan penyelidikan. “Kami telah menambah personel bersenjata untuk berjaga-jaga di kota,” ujar polisi. (m-01)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top