WNI 64 Tahun Meninggal di Singapura, Kematian Kedua Akibat Corona

publicanews - berita politik & hukumIlistrasi
PUBLICANEWS, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membenarkan berita WNI berusia 64 tahun meninggal di Singapura akibat virus Corona atau Covid-19.

"Dirawat di Singapura dan telah meninggal dunia pada hari ini," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Judha Nugraha, Sabtu (21/3).

Yudha menjelaskan, sesuai peraturan setempat mengenai privacy, KBRI Singapura melalui MoH Singapura telah memberikan nomor kontak KBRI kepada pihak keluarga.

Sebelumnya Kemenkes Singapura dalam situs resminya pada Sabtu (21/3), menyebutkan pria WNI berusia 64 tahun meninggal. Pasien menjalani perawatan dalam kondisi kritis di ICU NCID pada 13 Maret 2020 setelah dipindahkan dari perawatan di Indonesia. Pria tersebut dipastikan terinfeksi virus Corona sehari kemudian.

Disebutkan pula, WNI yang meninggal pada pukul 10.15 waktu setempat itu mengalami komplikasi serius yaitu pneumonia dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Pemerintah Singapura juga memberitakan kematian pertama akibat covid-19 di Singapura yang menimpa wanita berusia berusia 75 tahun. Ia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) pada 23 Februari dan dipastikan terinfeksi virus Corona di hari yang sama.

WN Singapura itu mengalami komplikasi serius dan akhirnya meninggal dunia pada Sabtu ini pukul 07.52. Ia telah 26 hari dirawat di ICU. Pasien memiliki riwayat penyakit jantung kronis dan hipertensi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top