Kematian karena Corona di Italia 3.405 Jiwa, Lampui Tiongkok

publicanews - berita politik & hukumKendaraan militer Italia yang mengangkut peti mati korban Covid-19 di kota Bergamo. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Italia - Jumlah kematian karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Italia melonjak drastis. Hingga kini, sebanyak 3.405 orang meninggal, melampui Tiongkok yang 'hanya' 3.200 jiwa.

Virus Corona di Italia mulai terungkap pertama di wilayah utara negara itu pada 21 Februari 2020. Sedangkan di Tiongkok sejak akhir Desember 2019 dan saat ini nyaris tidak ada pertambahan pasien baru atau korban meninggal.

Berdasar laman Reuters, Jumat (20/3), jumlah total kasus infeksi di Italia naik 14,8 persen, menjadi 41.035 dari sebelumnya 35.713 kasus.

Militer pun turun tangan mengurus pemakaman korban meninggal. Truk-truk tentara mengangkut ratusan peti mati korban pandemi corona. Mereka sudah kewalahan menguburkan para korban.

Perdana Menteri Giuseppe Conte bahkan akan memperpanjang masa penguncian alias lockdown yang seharusnya berakhir pada 3 April mendatang.

Mirisnya, kata Conte, puncak virus corona di Italia akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top