Helmy Fauzy Dapat Penghargaan Dubes Asia Terbaik di Mesir

publicanews - berita politik & hukumDubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy menerima pengharfaan Duta Besar Terbaik dari Asia yang ditempatkan di Mesir dari majalah Diplomacy di Kairo, Senin (24/2) malam. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Kairo - Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzy mendapat penghargaan sebagai duta besar terbaik dari kawasan Asia yang ditempatkan di Mesir.

Penghargaan diberikan oleh majalah Diplomacy kepada Helmy dalam acara Malam Anugerah Majalah atau Diplomacy Magazine Top 25 Awards pada Senin (24/2) di Kairo.

Acara yang dihadiri ratusan undangan dari kalangan diplomatik, pengusaha, dan media di Mesir ini digelar untuk memberikan penghargaan berdasarkan 25 kategori kepada kalangan diplomatik, perusahaan, media, dan organisasi.

Penghargaan Best Ambassador of Asia diberikan kepada Dubes Helmy atas upaya keras dan kontribusi besarnya dalam meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia-Mesir, khususnya dalam bidang perdagangan, pendidikan dan kebudayaan. Chairman Diplomacy Abdel Hay Mokhtar menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan pihak Mesir atas pencapaian KBRI Kairo selama ini dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Mesir," ucap Dubes Helmy dalam wawancara dengan salah satu TV Mesir. "Selain itu, Awards ini menjadi refleksi kedekatan antara rakyat Mesir dan Indonesia," ia menambahkan.

Diplomacy Magazine Awards merupakan acara tahunan, dan baru menginjak tahun ke-2. Acara penganugerahan banyak mendapat liputan media di Mesir. Kategori penghargaan cukup beragam dan diberikan kepada figur yang dinilai terbaik dari masing masing kategori.

Sebelumnya, KBRI Kairo juga telah mengadakan kerja sama dengan majalah Diplomacy untuk melakukan promosi perdagangan, pariwisata, dan investasi. Dalam salah satu edisi 2017, separuh isi majalah diplomasi tersebut memuat berita dan promosi mengenai Indonesia.

Diplomacy merupakan majalah bulanan yang beredar di Kairo. Selain mengenai diplomasi, majalah ini juga banyak meliput isu perdagangan, investasi serta aktivitas para pengusaha di Mesir. isi majalah ini terdiri dari 2 bahasa yaitu Inggris dan Arab. (*/oca)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya26 Februari 2020 | 05:47:49

    Luar biasa, berkat kreatifitas dan inovasi pak helmy mendapat predekat best ambassador. Memang layak, selamat pak dubes.

  2. Anak Gaul @gakasikah26 Februari 2020 | 00:20:29

    mantab pak Dubes. Bikin harus negeri kita ya. Lanjutkan.

Back to Top