5 Negara Timur Tengah Terjangkit Corona, 50 Tewas di Iran

publicanews - berita politik & hukumWarga Iran di Teheran mengenakan masker. (Foto: AP)
PUBLICANEWS, Teheran - Warga di lima negara Timur Tengah terkonfirmasi terjangkit virus Corona atau Covid-19. Kelima negara itu adalah Kuwait, Bahrain, Afghanistan, Irak, dan Oman.

Kuwait melaporkan tiga kasus, sementara Oman dua kasus. Bahrain dan Irak melaporkan masing-masing satu kasus. Jumlah terbesar terjadi di Iran.

Dikutip dari Aljazeera, Selasa (25/2), Turki, Pakistan, dan Armenia telah menutup perbatasannya dengan Iran. Kementerian Kesehatan Iran menyebutkan jumlah yang terinfeksi mencapai 61 orang, sedangkan yang meninggal 12 orang.

Namun, media Iran ILNA memberitakan jumlah pasien yang meninggal 50 orang, sebagian besar merupakan warga kota Qom.

Selain Timur Tengah, wabah virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu juga melanda Korea Selatan dan Italia. Hingga Selasa ini, Pemerintah Korea menyebutkan ada 893 kasus baru dan jumlah 8 kematian.

Pemerintah Korsel telah meningkatkan status kewaspadaan pada level tertinggi atau red alert. Penyebaran virus mematikan ini bermula dari seorang perempuan 61 tahun anggota jemaat Gereja Shinceonji Yesus di kota Daegu.

Saat ini kota terbesar keempat di Korsel itu sudah mirip kota mati. Seluruh kegiatan publik dibatalkan. Tidak ada lalu lalang orang di luar rumah, sebagaian besar warga bertahan di rumah masing-masing.

Kondisi serupa juga terjadi di Italia, yaitu di wilayah utara Lombardy dan Veneto menyusul tujuh kematian dan lebih dari 220 terinfeksi virus Corona. Pemerintah Italia telah mengisolasi kedua kota tersebut.

Hingga Selasa ini, berdasar data John Hopkins University, tercatat 2.630 orang meninggal di seluruh dunia dan 70.571 kasus positif covid-19. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top