Tiga Warga Iran Tewas Terinfeksi Corona, Irak dan Kuwait Tutup Perbatasan

publicanews - berita politik & hukumVideo rekaman evakuasi warga Iran yang terdeteksi virus corona. (Foto: darktrenews)
PUBLICANEWS, Teheran - Virus Corono atau covid-19 telah menyerang warga Iran. Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianush Jahanpour mengatakan, terdeteksi 5 pasien Corona dan dua diantaranya meninggal.

"Korban meninggal pria lanjut usia yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi," ujar Kianush, Jumat (21/2), seperti dikutip dari AFP.

Korban berasal dari Kota Qom. Menurut Kianush, korban tidak pernah ke Tiongkok. Qom yang berjarak 144 km dari Teheran, Ibukota Iran, merupakan dearah pariwisata. Kasus ini merupakan kematian pertama di Timur Tengah.

Akibat adanya warga Iran yang terjangkit corona, Irak dan Kuwait melarang warga Iran masuk ke negera mereka. Maskapai Iraqi Airways dan Kuwait Airways telah menangguhkan penerbangan ke Iran.

Pemerintah Kuwait juga menutup pelabuhan menuju Iran, warga yang bepergian ke Kota Qom diwajibkan menjalani karantina.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional, Jumat ini, melaporkan jumlah korban meninggal di Tiongkok akibat corona mencapai 2.236 orang. Di Hubei, masih terjadi penambahan warga yang terinfeksi virus Corona.

Sepanjang hari kemarin terjadi penambahan kasus baru mencapai 889. Sedangkan jumlah pasien di Negara Tirai Bambu yang terinfeksi mencapai 75.246 orang. Namun, juga ada kabar baik dimana 18.265 oang sembuh dari serangan virus mematikan yang ditandai demam, flu, dan sesak nafas itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top