Tiongkok

Korban Meninggal Virus Corona Tembus 1018 Orang

publicanews - berita politik & hukumPara pasien virus Corona baru ditangani tim medis di ICU sebuah rumah sakit di Wuhan, Tiongkok. (Foto: Reuters)
PUBLICANEWS, Hubei - Korban meninggal akibat terinfeksi virus Corona terus bertambah. Sepanjang Senin kemarin, terdapat 108 orang tewas di Tiongkok, sebanyak 103 diantaranya dari Provinsi Hubei. Data terbaru Komisi Nasional Kesehatan China (NHC) menyebutkan, total kematian akibat Corona mencapai 1.018 orang.

Jumlah meninggal di Tiongkok tercatat 1.016 orang ditambah masing-masing satu korban di Hongkong dan Filipina. Di seluruh Tiongkok jumlah terinfeksi mencapai 42.638 orang. Tambahan pasien baru pada Senin kemarin sebanyak 2.500 orang di mana 2.097 kasus baru di Hubei. Setidaknya 1.298 pasien berada dalam kondisi kritis.

Presiden Xi Jinping mengunjungi salah satu rumah sakit rujukan penderita virus Corona di Beijing, Senin kemarin. Xi menyebut kondisi di Hubei masih sangat parah dan pemerintah akan terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus.

Isolasi telah dilakukan di Provinsi Hubei, bahkan isolasi telah meluas hingga ke Shanghai. Pemerintah negeri Tirai Bambu ini juga telah menghentikan operasional transportasi seperti bus, kereta, dan penerbangan. Warga diimbau untuk tetap di rumah. Hal itu membuat beberapa kota bagai kota mati.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh John Hopkins University, seperti dikutip CNN, Selasa (11/2), kasus kematian ini terjadi di wilayah-wilayah berikut:

974 kasus kematian di Hubei
7 kasus kematian di Heilongjiang
6 kasus kematian di Henan
3 kasus kematian di Anhui
3 kasus kematian di Hainan
2 kasus kematian di Gansu
2 kasus kematian di Beijing
2 kasus kematian di Hebei
2 kasus kematian di Chongqing
1 kasus kematian di Guizhou
1 kasus kematian di Sichuan
1 kasus kematian di Jilin
1 kasus kematian di Hunan
1 kasus kematian di Shandong
1 kasus kematian di Guangdong
1 kasus kematian di Shanghai
1 kasus kematian di Guangxi
1 kasus kematian di Tianjin
1 kasus kematian di Jiangxi
1 kasus kematian di Hong Kong
1 kasus kematian di Filipina.
(feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top