Pesawat Ukraina Berpenumpang 180 Orang Jatuh di Iran

publicanews - berita politik & hukumPesawat Ukraina jatuh di dekat Bandara Imam Khomeini di Teheran Rabu pagi. (Foto: ISNA)
PUBLICANEWS, Teheran - Pesawat Boeing 737 milik maskapai Ukraina yang mengangkut 180 penumpang jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini di Teheran Rabu (8/1) pagi waktu setempat.

"Sebagaian besar penumpang di dalam penerbangan meninggal," kata kepala Layanan Medis Darurat Iran Pirhossein Koulivand.

Kru darurat telah dikirim ke lokasi kecelakaan tetapi tidak dapat membantu karena pesawat terbakar. Koulivand mengatakan lokasi jatuhnya pesawat berada di antara kota Parand dan Shahriar.

Berdasarkan FlightRadar24, pesawat yang diterbangkan maskapai Ukrainne International Airline itu, pesawat berhenti mengirimkan data hanya sesaat setelah lepas landas.

Pesawat jet tersebut telah beroperasi sejak tiga setengah tahun lalu. ISNA melaporkan kecelakaan itu karena kesulitan teknis.

Seharusnya pesawat yang menjalankan rute Teheran-Kiev itu terbang dari Teheran pukul 05.15 tetapi tertunda hingga pukul 06.12 waktu setempat. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top