Korea Masih Tangisi Goo Hara, Pesan Kakaknya Membuat Sedih

publicanews - berita politik & hukumSeorang pria Korsel menangis di depan altar yang dibuat di pekarangan RS St Mary, Seoul, tempat Goo Hara dilarikan seusai bunuh diri. (Foto: Chung Sung-jun)
PUBLICANEWS, Seoul - Air mata penggemar masih mengalir meskipun artis Goo Hara (28) telah dimakamkam di Bundang Sky Castle Memorial Park, Seoul, Rabu (27/11). Aktris dan bintang K-Pop itu ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam-dong, Seoul selatan, Minggu (24/11) petang.

Hingga kemarin, teman-temannya sesama selebritas masih menggelar upacara perkabungan di sejumlah tempat, sebagian besar di RS Saint Mary, tempat Goo dilarikan setelah ditemukan mati. Mantan rekan-rekannya di girlband Kara semua datang.

Tangis mereka pecah ketika salah seorang membacakan pesan tertulis kakak Goo yang pernah dikirimkan pada sang adik.

"Aku mohon padamu, tolong jangan punya pikiran negatif, jangan sakit. Jaga kesehatanmu," begitu bunyi pesan sang kakak, seperti dikutip laman Koreaboo, Kamis (28/11).

"Di masa depan, saya harap kamu akan menikah, punya anak, dan hidup untuk waktu yang sangat lama," ia menambahkan. Sang kakak mengakhiri pesan dengan kalimat haru. "Ketika kamu sedih, menangislah sepuasnya."

Goo menjawab dengan meminta saudara lelakinya tidak usah mengkhawatirkannya. "Jangan ikut sedih. Aku akan membawakanmu makanan Jepang yang lezat besok," katanya. Saat itu Goo sedang pentas di Jepang.

Diduga percakapan keduanya terjadi pada Oktober lalu, pada hari aktris Sulli (25), sahabat Goo, meninggal bunuh diri. Goo menyampaikan kesedihannya secara terbuka lewat media sosial ketika itu. Ia dan Sulli dipertemukan oleh kisah percintaan yang gagal, memalukan, di tengah depresi akibat tekanan pekerjaan dan tuntutan penggemar.

Kepolisian Distrik Gangnam menyatakan kematian Goo bukan akibat tindakan kriminal. Sesuai permintaan keluarga, mereka tidak melakukan autopsi terhadap jenazah.

Artis Goo Hara Bunuh Diri, Korban Depresi Industri K-Pop?

Goo diketahui depresi setelah pacarnya penata rambut (bukan artis K-Pop seperti ditulis sebelumnya) Choi Jong-bum memerasnya dengan ancaman akan menyebarkan video seks mereka. Tak kuat menanggung malu, Mei lalu ia berusaha bunuh diri. Namun ia selamat setelah dilarikan ke rumah sakit.

Ia sempat menjadi korban perundungan atau bully di media sosial akibat video seks yang direkam diam-diam oleh sang kekasih. Pengadilan hanya menjatuhan vonis 18 bulan penjara dengan masa percobaan 3 tahun terhadap Choi. Goo sulit menerima vonis yang terlalu ringan mengingat kerusakan reputasi dan mental yang ia alami.

Choi menutup salon rambutnya di hari kematian Goo sebagai pernyataan turut berkabung.

Kepolisian Gangnam menemukan catatan tangan bernada pesimistis di meja ruang tamu Goo. Tetapi polisi enggan mengungkapkan detailnya, juga apakah catatan tersebut sebagai surat bunuh diri.

"Catatannya pendek, tampaknya menunjukkan Koo pesimis tentang hidupnya," kata pejabat kepolisian dalam konferensi pers di Markas Besar Kepolisian Metro Seoul. Wanita asal Gwangju itu juga sering ditulis dengan nama Koo.

Berdasarkan rekaman CCTV, Goo terlihat pulang ke rumahnya pada Minggu (24/11) pukul 12.35 waktu setempat. Satu-satunya orang yang masuk ke rumah tersebut hanya sang pembantu, yang menemukan mayat Goo pukul 18.09. (oca)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo28 November 2019 | 20:18:50

    Mending jadi orang biasa aja gak usah tenar. Buat apa banyak penggemar dan terkenal tapi ujungnya depresi.

Back to Top