Tawarkan Rp 44,8 M, Mantan Raja Malaysia Minta eks Istri Didik Anak Secara Islam

publicanews - berita politik & hukumEks Yang Dipertuan Agong Malaysia Sultan Muhammad V (50) dan istri Oksana Veovodina (24) saat masih bersama. (Foto: Instagram)
PUBLICANEWS, Moskow - Mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V (50) meminta eks istrinya yang orang Rusia, Oksana Veovodina (24), membesarkan anaknya dengan cara Islam jika menghendaki dana perwalian 250 ribu Pound, sekitar Rp 44,8 miliar.

Tapi penyelesaian tersebut ditolak oleh Ratu Kecantikan Moskow 2015 itu karena Muhammad V juga memberi syarat lain, yakni tidak boleh mengaitkan bayi lima bulan itu dengannya. Oksana juga harus menghapus foto-fotonya bersama mantan Yang Dipertuan Agong Malaysia yang mengundurkan diri pada awal 2019 itu.

Salah satu unggahan yang diminta diturunkan dari akun instagram adalah foto Oksana menggendong bayi, yang hanya tampak kakinya. Oksana menulis bayinya berwajah 'sangat Asia'.

"Benar bahwa perubahan terbesar wanita adalah saat ia melahirkan," kata Oksana. "Cinta ini istimewa. Perasaan ini benar-benar baru. Saya bersyukur kepada Allah dan suami saya atas kelahiran putra kami. Sekarang kami bertiga," ia menambahkan.

Sultan Muhammad tidak menghendaki foto tersebut. Jika syarat dilanggar, dana perwalian akan dipotong sesuai tingkat kesalahannya.

Media Rusia sputniknews.com mengatakan, persyaratan tersebut sebagai 'kejam'. Apalagi Sultan Muhammad juga menyatakan ia tidak yakin bayi yang diberi nama Tengku Ismail Leon Petra bin Tengku Muhammad V Faris Petra itu darah dagingnya.

"Bocah itu bisa menjadi anak siapapun orang Asia," kata Sultan Muhammad V, seperti dikutip sputniknews.com, Jumat (8/11).

Ia merujuk fakta bahwa Oksana melahirkan pada 21 Mei 2019, sementara mereka menikah November 2018. Artinya, baru enam bulan. Itu pun sejak Maret keduanya sudah pisah, sebelum akhirnya Raja Kelantan tersebut menjatuhkan talak tiga pada 22 Juni di Pengadilan Syariah Singapura.

Video Indehoi Istrinya Beredar, Raja Malaysia Mengundurkan Diri

Oksana menampik proposal Sultan Muhammad V karena masih jauh dari tuntutannya. Ia menginginkan penyelesaian sekitar 20 juta Pound, setara Rp 359 miliar, plus sebuah vila di Spanyol.

Baru-baru ini, Oksana mengubah tuntutannya menjadi tunjangan bulanan anak sebesar 31 ribu dolar AS (Rp 434 juta) dan apartemen di London, Inggris, senilai 10 juta dolar, atau apartemen di Moskow seharga 1,5 juta dolar AS.

Oksana mengatakan, karena anaknya berdarah bangsawan maka ia harus memberi tempat yang layak. Ia juga bersumpah akan melakukan tes DNA di Pengadilan Moskow untuk membuktikan bayinya adalah anak kandung Raja Kelantan.

Sultan Muhammad V turun dari tahta setelah ia dipermalukan dengan beredarnya foto dan video di media sosial soal istrinya di masa lalu. Pengunduran diri raja ini belum pernah terjadi dalam sejarah Malaysia.

Oksana pernah ikut program MTV's Temptation Island, yang menampilkan pasangan pria-wanita hidup di pulau dan saling membangun hubungan percintaan. Foto-fotonya sedang berenang telanjang dengan pria lawan mainnya sempat menghebohkan Malaysia.

Banyak warga Malaysia meramalkan pernikahan mereka tak akan lama, meskipun Oksana mualaf menjelang nikah. Perbedaan kultur dan sejarah Oksana di masa lalu menjadi penyebabnya. Dan itulah yang terjadi kini. (oca)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top