Mafia Tanah

KPK Dalami Patgulipat Direktur PT AP dalam Penjualan Tanah Munjul

publicanews - berita politik & hukumWakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtuwene. (Foto: TVRInews)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mendalami komunikasi antara Wakil Direktur PT Adonara Propeetindo Anja Runtuwene dengan atasannya Direktur Tommy Adrian. Komunikasi tersebut untuk mengatur patgulipat tanah di Munjul, Jakarta Timur.

"Tim penyidik mendalami keterangan saksi antara lain mengenai dugaan adanya pembahasan dan komunikasi saksi dengan tersangka TA untuk memperlancar penawaran tanah yang berlokasi di Munjul, Jakarta Timur, dengan Perum Sarana Jaya," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Selain Anja dan Tommy, tersangka lainnya adalah mantan eks Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan dan Direktur PT Aldira Berkah Abadi Makmur Rudy Hartono Iskandar. Kemudian PT Adonara Propertindo, perusahaan yang menjual tanah kepada Yoory, sebagai tersangka korporasi.

KPK menduga ada kerugian keuangan negara setidak-tidaknya Rp 152,5 miliar. Para tersangka dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top