Giliran Tiga Rumah Pribadi Azis Syamsuddin Digeledah KPK

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: dpr.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Setelah kantor dan rumah dinas, kemarin penyidik KPK giliran menggeledah tiga rumah pribadi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di wilayah Jakarta Selatan. Penggeledahan ini untuk mendalami bukti-bukti keterlibatan politikus Partai Golkar itu dalam kesepakatan untuk menghentikan kasus yang menjerat Walikota Tanjungbalai M Syahrial.

"Senin (3/5), Tim Penyidik telah selesai melaksanakan penggeledahan rumah kediaman pribadi milik milik AZ di tiga lokasi berbeda di wilayah Jakarta Selatan," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Selasa (4/5).

Penyidik mengamankan barang bukti dari penggeledahan tersebut. Namun Ali Fikri tidak menyebutkannya. "Selanjutnya bukti ini akan segera diverifikasi untuk segera diajukan penyitaan sebagai bagian dalam berkas perkara dimaksud," katanya.

Azis disebut-sebut menjadi fasilitator pertemuan Walikota Syahrial dengan penyidik KPK AKP Stephanus Robin Pattuju dan pengacara Maskur Husain di rumah dinasnya pada Oktober 2020. Dalam pertemuan itu disepakati untuk tidak melanjutkan penyelidikan kasus dugaan jual-beli jabatan di lingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Penyidik KPK Stephanus menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan Syarial sebagai 'uang tutup kasus'. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top