Polri Sukses Tangkap Djoko Tjandra, Kapan KPK Ringkus Harun Masiku?

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK turut mengapresiasi penangkapan buron hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra oleh Bareskrim Polri.

"Iya, kami juga bersyukur dan mengapresiasi keberhasilan penangkapan Djoko Tjandra," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi media, Jumat (31/7).

Saat disinggung soal kasus dugaan suap pergantian antarwaktu anggota DPR Harun Masiku, Ghufron menjawab upaya pencarian kader PDIP itu masih terus diupayakan.

"Mengenai pencarian HM, KPK selama ini dan akan terus berupaya mengejar yang bersangkutan," katanya.

Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia. Petugas Polri kemudian menerbangkannya ke Indonesia dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Kamis (30/7) malam.

Penangkapan Djoko merupakan kerja sama Polri dengan Polis Diraja Malaysia (PDM). Otoritas Negeri Jiran memberi informasi persisnya posisi Djoko di Kuala Lumpur pada Kamis (30/7) siang.

Adapun Harun Masiku, ia terlihat pulang ke Indonesia pada 7 Januari lalu. Namun sejak itu jejaknya hilang. Sejumlah pejabat sempat mengatakan Harun belum kembali, tapi setelah fotonya di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta beredar, muncul ralat bahwa Imigrasi terlambat mengetahui. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top