KPK Masih Dalami File HP yang Ditemukan di Sel Imam Nahrawi

publicanews - berita politik & hukumImam Nahrawi. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sudah 20 hari sejak ditemukan, KPK masih menyatakan mencari siapa pemilik ponsel di kamar tahanan eks Menpora Imam Nahrawi.

Plt Jubir bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, tim Digital Forensik sudah menyerahkan hasil investigasi mereka ke pihak Rutan KPK. Namun masih perlu didalami beberapa file lagi.

"Pihak Rutan KPK sudah mendapatkan hasil pemeriksaan dari bagian Digital Forensik dan saat ini masih dilakukan pendalaman lebih lanjut mengenai isi beberapa file dalam hp tersebut," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Namun Ali Fikri belum bisa menyimpulkan apakah ponsel yang diduga digunakan Imam Nahrawi untuk meng-update status Whatsapp tersebut adalah miliknya.

"Hasil penelusuran sementara belum
diketahui secara pasti kepemilikan HP tersebut karena diduga dipakai beberapa tahanan," Ali menjelaskan.

HP ditemukan saat KPK menggeledah sel Imam di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan, pada 6 Maret 2020 lalu. Penggeledahan dilakukan setelah KPK mendapat laporan dari media bahwa Imam mengunggah status baru WhatsApp dengan foto ia bersama istri mengenak pakaian ihram di depan Kabah.

"Kenangan haji tahun kemarin..." tulis keterangan foto. Namun saat ditemukan hape tersebut dalam kondisi mati.

Imam sendiri tetap menyangkal sebagai pemilik hape tersebut. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top