Berkas Perkara Empat Tersangka Suap Restitusi Pajak Telah Dilimpahkan

publicanews - berita politik & hukumKepala KPPPM Asing 3 Kanwil Jakarta Yul Dirga. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK melakukan pelimpahan berkas empat pejabat pajak tersangka kasus dugaan suap restitusi pajak PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Mereka adalah Kepala‚Äé Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing 3 Kanwil Jakarta Khusus Yul Dirga, Ketua Tim Pemeriksa Pajak PT WAE Jumari, dan anggotanya M Naim Fahmi.

"Hari ini KPK melimpahkan berkas perkara atas nama terdakwa Yul Dirga, Hadi Sutrisno, Jumari, dan M Naim Fahmi ke PN Tipikor Jakarta Pusat," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK Jakarta, Kamis (13/2) malam.

Selanjutnya Jaksa KPK akan menunggu penetapan hari sidang dari hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dalam perkara ini Yul, Hadi, Naim, dan Jumari diduga menerima suap dari Komisaris Utama PT WAE Darwin Maspolim sebesar Rp 1,8 miliar. Suap diberikan agar keempat pejabat Pajak tersebut menyetujui pengajuan restitusi pajak perusahaannya sebesar Rp 5,03 miliar untuk tahun 2015 dan Rp 2,7 miliar untuk 2016.

WAE merupakan perusahaan penanaman modal asing yang menjalankan bisnis dealer dan pengelola layanan sales, services, spare part, dan body paint untuk mobil merk Jaguar, Bentley, Land Rover, dan Mazda. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top