KPK Panggil Kepala Bappeda Tulungagung Suharto

publicanews - berita politik & hukumEks Ketua DPRD Tulungagung Supriyono seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulungagung Suharto diperiksa KPK dalam kasus suap pengadaan barang dan jasa.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (13/2).

Kasus yang menjerat Supriyono merupakan pengembangan dari perkara Syahri Mulyo. Eks Bupati Tulungagung, Jawa Timur, ini telah divonis 10 tahun. KPK menduga Supriyono menerima Rp 4,8 miliar selama periode 2015-2018 dari Syahri Mulyo dan kawan-kawan sebagai syarat pengesahan APBD dan APBD-P. Uang diterima secara bertahap.

Atas perbuatannya, KPK menjerat politikus PDIP itu dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 atau pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tipikor. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top