Empat Saksi Dipanggil untuk Kasus Subkon Fiktif Waskita Karya

publicanews - berita politik & hukumGedung KPK. (Foto: Publicanews)
PUBLICANEWS, Jakarta - Empat saksi dipanggil KPK dalam penyidikan kasus korupsi pelaksanaan pekerjaan subkontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya, Selasa (11/2).

Mereka adalah Kabag Marketing PT Waskita Karya Agus Prihatmono, karyawan PT Waskita Karya Satrio, perwakilan atau staf PT Max Global Logistics, dan perwakilan atau staf PT Geoprima Solusi.

Keempatnya dijadwalkan untuk tersangka mantan Kepala Divisi ll PT Waskita Karya Fathor Rachman (FR). "Dijadwalkan pemeriksaan untuk tersangka FR," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa siang.

Waskita Karya diduga melakukan 14 proyek fiktif yang seolah-olah dikerjakan subkontraktor. Padahal sebagian dari proyek tersebut sudah ada yang dikerjakan oleh perusahaan lain.

Atas subkontrak pekerjaan fiktif ini, Waskita melakukan pembayaran sehingga terjadi double budgeting. Negara pun ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 186 miliar dari praktik culas ini.

Dalam kasus ini, Kepala Divisi ll PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2011-2013 Fathor Rachman dan Kepala Bagian Keuangan dan Risiko Divisi Il periode 2010-2014 Yuly Ariandi Siregar menjadi tersangka. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top