Harun Masiku Terdeteksi Di Gowa Bukan di Singapura

publicanews - berita politik & hukumHarun Masiku (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Gowa - Tersangka suap Komisinoer KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku dikabarkan berada di Gowa, Sulawesi Selatan. Eks calon legislatif PDIP dari daerah pemilihan I Sumatera Selatan itu, memang tumbuh besar di Watampone, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Bajeng Iptu Dimas Sunardi mengatakan segera bergerak setelah mendapat kabar bahwa Harun terdeteksi di kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. "Siap. Saya sebarkan dulu ke Babinkamtibmas," ujar Dimas, Selasa (14/1).

Meski belum bisa memastikan, Dimas mengatakan akan melakukan penyisiran atas kabar tersebut.

Sebelumnya, Kabag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Arvin Gumilang mengatakan Harun telah terbang ke Singapura pada Senin (6/1), sebelum KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Wahyu dan tujuh orang lainnya.

Saat OTT KPK, Rabu (8/1), ada yang mengabarkan Harun dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berada di Kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Namun, Hasto membantah. Ia mengatakan tidak berada di PTIK karena sedang diare.

Diketahui Harun Masiku lahir dan bersekolah di Sulawesi Selatan. Ia bersekolah di SDN 1 Watampone 1983-1986. Lalu tercatat di SMPN 2 Watampone 1986-1989.

Ia kemudian masuk SMAN 1 Barru 1989-1994, dan melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Ia mengenyam kuliah S2 di Universitas Warwick, Inggris.

Harun tengah menjadi buron. Ia diduga menyiapkan dana Rp 900 juta agar bisa menjadi anggota DPR melalui proses pergantian antarwaktu. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(2)

Login
  1. shes one the @siswandi14 Januari 2020 | 19:24:09

    Hukum seberat2xnya kl sikapnya yg tdk kooperatif. Bikin efek jera.

  2. Anak Gaul @gakasikah14 Januari 2020 | 17:56:51

    bentar lagi ente masup....reuni deh ama yang udah duluan...

Back to Top