Suap Pembahasan APBD

KPK Tahan Eks Ketua DPRD Tulungagung Supriyono

publicanews - berita politik & hukumSupriyono keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/11) petang, sudah mengenakan rompi tahanan. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi resmi menahan mantan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono. Politikus PDIP itu adalah tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD Kabupaten Tulungagung sejak 13 Mei 2019.

Nama Supriyono sendiri tidak terpampang dalam daftar pemeriksaan saksi maupun tersangka KPK hari ini. Namun, Kamis (7/11) pukul 18.29 WIB, ia tiba-tiba keluar dari Gedung KPK mengenakan rompi tahanan KPK dengan tangan terborgol.

Supriyono bungkam hingga masuk ke dalam mobil tahanan KPK.

KPK Dalami Bantuan Keuangan Pemprov Jatim untuk Tulungagung

"Dilakukan penahanan terhadap yang bersangkutan selama 20 hari ke depan di Rutan K4 Cabang KPK," ujar Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (7/11).

Kasus yang menjerat Supriyono merupakan pengembangan dari perksra eks Bupati Tulungagung Syahri Mulyo yang telah divonis 10 tahun. KPK menduga Supriyono menerima uang Rp 4,8 miliar selama periode 2015-2018 dari Syahri Mulyo dan kawan-kawan sebagai syarat pengesahan APBD dan APBD-P. Uang diterima secara bertahap. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top