Hoaks

Tim Advokasi Novel akan Laporkan Balik Dewi Tanjung

publicanews - berita politik & hukumAnggota Tim Advokasi Novel Baswedan, Saor Siagian, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/11) petang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Advokasi Novel Baswedan akan melaporkan balik politikus PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung ke polisi. Dewi telah melaporkan Novel ke polisi dengan tuduhan merekayasa penyerangannya.

"Secepat mungkin, diantara Senin-Selasa kita akan segerakan," ujar anggota tim Saor Siagian di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/11) petang.

Laporan Dewi ke Bareskrim Polri tersebut meragukan hasil tes forensik rumah sakit maupun temuan Komnas HAM dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK itu. Terlebih, Saor menambahkan, kepolisian saat iini tengah melakukan investigasi untuk menangkap pelaku.

"Oleh karena itu kami akan lakukan pelaporan soal pidananya. Saya kira paling tidak dia berbohong. Karena apa? Rekam medis itu tidak bisa dibohongi, itu adalah profesional dokter," kata Saor.

Ia meminta Dewi cek ke rumah sakit yang pertama menangani Novel pasca penyerangan pada 11 April 2017 subuh. Saat itu Kapolri dan Kapolda Metro Jaya menjenguk Novel.

"Kemudian negara membiayai pengobatan saudara Novel ini sampai ke Singapura," Saor menjelaskan.

Ia berharap Polri segera menuntaskan kasus penyerangan Novel dengan menangkap pelakunya. Hal ini agar kasus Novel tidak menjadi bola liar di masyarakat.

"Jangan sampai meraba-raba seperti dia (Dewi Tanjung). Saya kira harus minta kepolisian mengungkap karena sampai sekarang tidak terungkap, sehingga bisa tersandera semua kita," Saor menegaskan.

Dewi melaporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Laporan itu tercatat dengan nomor LP/7171/XI/2019/PMJ, Dit. Reskrimsus, tanggal 6 November 2019.

Menurut Dewi, ada yang janggal dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban. "Tapi, tiba-tiba malah mata yang buta," kata Dewi di Mapolda Rabu (6/11) kemarin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top