Suap Dana Hibah KONI

KPK Perpanjang Penahanan Imam Nahrawi 40 Hari Lagi

publicanews - berita politik & hukumEks Menpora Imam Nahrawi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/10). (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK memperpanjang penahanan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk 40 hari ke depan. Imam adalah tersangka suap dana hibah KONI dan gratifikasi.

"Terhitung sejak 17 Oktober sampai dengan 25 November 2019," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Selasa (15/10).

Hari ini, Imam menjalani pemeriksaan di KPK dan keluar ruang pemeriksaan sekitar pukul 13.21 WIB. Politikus PKB itu langsung masuk ke mobil tahanan yang telah menunggunya. Ia tidak memberikan pernyataan apapun pada media.

Penetapan tersangka terhadap Imam ini merupakan pengembangan kasus suap hibah KONI 2018. Ia ditahan sepekan setelah asisten pribadinya Miftahul Ulum.

Dalam kasus ini, KPK terlebih dahulu menjerat eks Deputi IV Kemenpora Mulayana, Sekjen KONI, dan Bendahara Umum KONI. Mereka ditangkap dalam sebuah operasi senyap KPK di Jakarta, dan sudah menjalani vonis masing-masing di Pengadilan Tipikor Jakarta.

KPK menduga Imam menerima total Rp 26,5 miliar selama menjabat Menpora. Rinciannya adalah Rp 14,7 miliar sepanjang periode 2014-2018. Kemudian, dalam kurun waktu 2016-2018, ia mendapatkan Rp 11,8 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top