Kriminalitas Padang

Dua Gay Cekcok di Jalan, Ternyata Ribut Prostitusi Remaja

publicanews - berita politik & hukumPolisi menginterogasi AV (15), remaja yang terlibat prostitusi gay di Kota Padang. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Padang - Polisi meringkus remaja AV (15) dan pria dewasa HN (28) karena cekcok di pinggir jalan di kawasan Simpang Haru, Kota Padang, Selasa (20/7). Warga yang melapor ke polisi.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, terungkap keduanya adalah penyuka sesama jenis.

"Di sini terungkap bahwa mereka juga terlibat aksi prostitusi online sesama jenis (gay)," kata Rico kepada wartawan di kantornya, Rabu (21/7).

AV dan HN berselisih hitung-hitungan jasa. HN adalah sang germo. Si anak baru gede (ABG) AV mengaku memasang tarif Rp 250 ribu-Rp 1 juta sekali kencan. "Pelanggan bisa memesan melalui aplikasi online Wala dan Hornet sesama jenis dan menyetor uang Rp 150," Rico menuturkan.

Polisi masih mengembangkan kasus prostitusi gay yang melibatkan pelajar SMP dan SMA. "Di sini kita sudah menangkap mucikarinya (HN). Kami juga menelusuri aplikasi ini karena tidak pantas," Rico menjelaskan.

Motif sementara, menurut Rico, AV terpaksa terjun di bisnis tersebut karena desakan ekonomi. "Saat itu AV butuh uang jajan untuk makan," katanya.

Keduanya kena tindak pidana pencabulan sesama jenis terhadap anak dan eksploitasi seksual di bawah umur. "Mereka terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara," ujar Rico. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top