Sapi Kurban Kabur, Polisi Tembak 'Torpedo' Tapi Tak Mempan

publicanews - berita politik & hukumSapi yang sempat kabur saat disembelih di Kota Sukabumi, Jabar. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Sukabumi - Polisi terpaksa menembak sapi yang kabur saat akan disembelih di wilayah Perumahan Situendah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumo, Jawa Barat. Polisi khawatir sapi tersebut mengamuk dan menyerang warga.

"Sempat ditembak, tapi peluru enggak tembus kulit sapi," kata Iwan Ridwan, panitia kurban, kepada wartawan, Selasa (20/7).

Seorang warga merekamnya, hewan kurban itu sempat berlari sejauh 5 km dan akhirnya menyerah setelah menabrak truk semen.

"Saat akan menyembelih sapi kan ada dua ekor, yang satu mengamuk dan menolak dipindahkan saat akan giliran disembelih," ujarnya. Sapi terus berontak meskipun dipegang beberapa orang dan menendang seorang jaga, lalu melompati pagar.

"Sempet diumumin di masjid agar warga, terutama anak-anak, waspada karena ada sapi lepas. Awalnya hanya dikomplek tapi keluar jalan raya," ia menjelaskan.

Warga dibantu anggota polisi polsek setempat mengejarnya, polisi beberapa kali melepas tembakan. "Sampai lima kali tembakan tapi malah mental kena kaca mobil. Bahkan tembak ke kemauan sapi juga tidak mempan," ujar Iwan.

Sapi berlarian tanpa arah, kemudian masuk sebuah rumah sakit dan keluar mengarah ke pabrik semen menabrak truk di sana hingga tak berdaya. "Kejadiannya satu jam dari jam 10.30 WIB," Iwan menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top