Wabup Sangihe Mimisan di Pesawat, Mendadak Meninggal Dunia

publicanews - berita politik & hukumWakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal mendadak dalam perjalanan dari Bali ke Manado, Rabu (9/6) sore kemarin. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Sangihe - Kabar duka menyelimuti keluarga dan warga Sangihe, Sulawesi Utara. Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong meninggal mendadak dalam perjalanan dari Bali ke Manado, Rabu (9/6) sore kemarin.

Kamis pagi ini, jenazah politikus Partai Golkar itu akan tiba di Sangihe. Jenazah akan dibawa ke rumah dinas Wakil Bupati di Tahuna, Kabupaten Sangihe.

Sebelum meninggal, Helmud sempat mengeluh gatal di leher dan sakit. Ia kemudian minta air minum. Namun, mendadak keluar darah dari hidung atau mimisan.

Helmud mendapat pertolongan medis saat pesawat transit di Bandara Makassar, Sulawesi Selatan, pukul 16.15 Wita. Dokter dan perawat masuk ke pesawat, tapi Helmud sudah tak sadarkan diri. Dokter menyatakan Wakil Bupati telah meninggal dunia.

Helmut lahir 1962, ia terpilih sebagai wakil bupati dalam Pilkada 2017 lalu berpasangan dengan Jabes Gaghana. Sebelumnya ia anggota DPRD Kepulauan Sangihe periode 2009-2014 dan 2014-2017.

Mengenai posisi wakil bupati yang kemudian akan kosong, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulut Raski Mokodompit mengatakan tidak akan tergantikan hingga Pilkada serentak 2024.

Raski mengenal koleganya itu sebagai pribadi yang ramah dan rendah hati. "Walaupun tidak aktif lagi di partai, Pak Helmut masih mengirimkan pesan kepada saya lewat WA saat Idul Fitri lalu. Jumat pekan lalu juga masih me-WA saya," ujar Raski mengenang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top