Bercanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Maumere - Seorang penumpang pesawat Wings Air di bandara Frans Seda Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), diamankan setelah melempar canda membawa bom.

"Penumpang tersebut mengatakan koper yang dibawanya berisi bom," kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Rishian Krisna kepada wartawan, Senin (3/5).

Rishian mengatakan peristiwa terjadi pada Minggu kemarin. Petugas Aviation Security kemudian menangkap pelaku karena sempat membuat kepanikan penumpang lain yang hendak tebang ke Jakarta melalui Makassar itu.

"Yang bersangkutan mengakui bersalah atas pernyataan yang dilontarkan sehingga meminta untuk diselesaikan secara internal," ia menambahkan.

Saat diiterogasi, penumpang perempuan berinisial FAR (37) tersebut mengaku kecewa harus menambah biaya karena kelebihan muatan. Petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan di koper wanita asal Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, itu.

FAR yang membawa anak berusia 11 tahun tersebut akhirnya diminta untuk membatalkan keberangkatannya. Ia juga diwajibakan membuat pernyataan tertulis. Ibu dan anak itu kemudian dibebaskan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top