Penjual Pistol kepada Pengemudi Fortuner Dibekuk

publicanews - berita politik & hukumKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat mengungkap kasus penangkapan pengemudi Fortuner. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menangkap AM alias S, penjual pistol angin milik pengemudi Fortuner Muhammad Farid Andika. Nama AM disebut oleh Farid, yang mengacungkan airsoft gun saat menyenggol wanita pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kemudian kita kembangkan lagi dari mana MFA membeli senjata api (senpi) tersebut, kemarin kita lakukan penggeledahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Rabu (7/4).

Penyidik telah menahan AM dan memeriksa AM yang membenarkan menjual pistol angin kepada Farid. "MFA beli (senjata api), ketemu langsung. Kita masih dalami apakah ada tersangka lain. Sementara ini masih kita lakukan pemeriksaan," ujar Yusri.

Menurut Yusri, Farid mengacungkan pistol ke warga karena takut diamuk massa setelah menabrak.

"Motif sementara karena ramainya orang saat itu dan ada yang mukul kap mobil. Kemudian, rasa takutnya akhirnya dia mengeluarkan senjata tersebut," Yusri menjelaskan.

Tersangka Farid mengaku sempat meninggalkan TKP, namun kembali lagi untuk menemui korban.

"Itu keterangan yang didapat, dia sempet pergi dan putar balik untuk melihat korban dan ngobrol sama korban," ujarnya.

Polisi menetapkan Farid sebagai tersangka kepemilikan pistol dan menabrak motor setelah menggelar perkara. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top