Protokol Kesehatan

Polisi Akan Periksa Rizieq Syihab Soal Kerumunan di Megamendung

publicanews - berita politik & hukumRibuan orang menyambut mobil yang membawa Imam Besar FPI Rizieq Syihab tiba di Megamendung, Bogor, Jumat (13/11). (Foto: ayobandung.com)
PUBLICANEWS, Bandung - Penyelidik Polda Jawa Barat menjadwal ulang pemeriksaan dua anggota FPI soal protokol kesehatan dalam kerumunan massa di Megamendung, Bogor. Keduanya, yakni Habib Muhsin Alatas dan ustaz Asep Agus Sofyan, tidak datang pada Jumat (20/11).

Sedianya polisi meminta klarifikasi acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung. Acara tersebut dihadiri oleh Imam Besar FPI Rizieq Syihab.

"Di sini banyak yang menyampaikan lokasi tersebut dimiliki Habib Rizieq, ada juga yang mengatakan Habib Rizieq hanya diundang," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimurlan Chaniago kepada wartawan, Sabtu (21/11).

Setelah mendapat keterangan dua pengurus FPI itu barulah polisi akan memeriksa Rizieq Syihab. "Jadi diharapkan ke depannya HRS pasti akan dipanggil penyidik untuk klarifikasi. Jadi alur permasalahannya akan jelas," kata Erdi.

Polisi menjadwal ulang pemanggilan mereka pada Selasa (24/11) depan bersama dua saksi tambahan. Saksi tersebut adalah Ketua RW setempat dan Bupati Bogor Ade Yasin yang masih menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah sembuh," ia menambahkan.

Soal pemanggilan Imam Besar FPI itu, Erdi belum bisa memastikan waktunya. Saat ini penyelidik fokus mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang diundang lebih awal. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top