Kriminalitas Jakarta

Polisi Ringkus Kelompok Pemuda Bersenjata Tajam dekat Rumah Rizieq

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi kelompok tawuran
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menangkap sembilan pemuda yang membawa senjata tajam diduga hendak tawuran dengan kelompok lain.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Kompol Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan Tim Pemburu Preman (TPP) mempergoki para pemuda itu di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Jumat (20/11).

"Keterangan dari saksi yang diamankan, mereka janjian terlebih dahulu antara anak Petamburan dan Tanah Abang untuk melakukan tawuran," ujar Arsya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (21/11).

Polisi lebih dulu tiba di lokasi sebelum terjadi bentrok antarkelompok. "Belum tawuran, baru mau tawuran terus dari TPP melihat anak-anak berkumpul mencurigakan, kemudian langsung dilakukan penggeledahan," katanya.

Arsya menjelaskan, pelaku merencanakan aksi tawuran di dekat salah satu hotel di Jakbar. Dari tangan para perlaku, polisi menyita sejumlah benda tajam.

"Kami amankan beberapa barang bukti seperti empat bilah senjata tajam dan satu stik golf," ia menambahkan.

Para pemuda masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat. Saat ini penyelidik masih mendalami motif mereka.

Lokasi ditangkapnya kelompok pemuda itu dekat dengan rumah Imam Besar FPI Rizieq Syihab. Namun tidak ada hubungan dengan FPI. Polisi. "Jangan berandai-andai kita masih dalami," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top