Kriminalitas Lampung

Ketua RT Kaget Penusuk Syekh Ali Jaber Mendadak Ada di Kampungnya

publicanews - berita politik & hukumTersangka penusuk Syekh Ali Jaber, Alpin Andria, dibawa petugas, Selasa (15/9). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Lampung - Keterangan mengagetkan datang dari Ketua RT Jumawan yang mengatakan Alpin Andria, penusuk Syekh Ali Jaber, sudah lama tidak tinggal bersama orangtuanya.

Jumawan tidak mengetahui jika Alpin berada di kampungnya saat ada acara ceramah Syekh Ali Jaber, pada Minggu (13/9) sore.

“Benar, dia warga saya, tapi tidak tinggal di sini. Saya kaget, kalau dia lagi di sini,” kata Ketua RT 7 Kelurahan Suka Jawa, Kecamatan Tanjungjarang Barat, Kota Bandarlampung, Selasa (15/9).

Ia baru tahu Alpin di kampungnya setelah ada peristiwa penusukan di Masjid Falahudin, Jalan Tamin, Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Timur, tersebut.

Menurut Jumawan, selama tiga tahun terakhir Alpin tinggal bersama pamanya di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. “Di sini ada memang rumah bapaknya, sementara ibunya sudah cerai," ia menambahkan.

Jumawan juga membantah bahwa Alpin sudah menikah. “Saya gak tahu, yang jelas dia belum menikah, apalagi istrinya baru melahirkan, itu tidak benar,” ujarnya.

Mengenai gangguan kejiwaan, Jumawan menjelaskan tidak mengetahui secara persis karena selama ini tidak tinggal di wilayahnya.

Sementara itu, Tim dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung belum menemukan indikasi tersangka mengalami gangguan jiwa.

“Kita belum bisa pastikan dia gangguan jiwa atau tidak, harus tetap observasi termasuk melihat konsistensi jawaban dia," ujar dokter RSJ Tendri Septa, Selasa kemarin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang sudah ditetapkan tersangka masih bisa diajak komunikasi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top