Kriminalitas Papua

Polisi Selidiki Proyektil Milik KKB yang Tembak Dua Warga

publicanews - berita politik & hukumSalah satu korban penembakan oleh KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (14/9). (Foto: seputarpapua.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri menemukan sebuah proyektil pasca penembakan dua warga sipil di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Senin (14/9). Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan, penyidik tengah memeriksa barang bukti tersebut.

"Diduga merupakan proyektil dari senjata api laras panjang yang digunakan untuk menembak korban oleh KKB," kata Awi dalam jumps pers secara virtual di kantornya, Selasa (15/9).

Tim gabungan Polri-TNI tengah memburu pelaku yang diduga dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kejadian ini, ujar Awi, menambah panjang daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan TNI-Polri di wilayah Papua.

Dua warga sipil yang menjadi korban yakni Laode Anas Munawir dan Fathur Rahman. Pelaku menembak tujuh kali ke tubuh Laode.

"Korban atas nama LAM yang melintas pada pukul 11.15 WIT dari kampung Deyai ditembaki oleh KKB," Awi menjelaskan.

Korban sempat menyelamatkan diri sebelum akhirnya dievakuasi oleh anggota TNI. "Ditolong saudari Ade Ramadhan, Bakodim Persiapan Intan Jaya," katanya.

Kedua korban langsung dibawa ke Bandara Bilogai menuju rumah sakit di wilayah Timika, Papua. "Hingga saat ini korban masih dalam kondisi stabil dan masih menjalani perawatan," Awi menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top