Kriminalitas Bandarlampung

Syekh Ali Jaber Ditusuk OTK, Dapat 10 Jahitan

publicanews - berita politik & hukumSyekh Moh Ali Jaber diserang orang tak dikenal di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9) sore. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Lampung - Insiden penusukan menimpa ulama Syekh Moh Ali Jaber saat mengisi acara kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9) sore.

Beruntung, Syekh Ali Jaber bisa menangkis sehingga luka yang dialaminya tidak cukup fatal. "Alhamdulillah, saya sempat melihat. Kalau tidak mungkin tusukan bisa kena leher atau dada saya," katanya malam ini.

Jemaah kemudian membawanya ke Puskesmas terdekat. Pendakwah tersebut mendapat 10 jahitan akibat penusukan yang mengenai lengan kanannya itu.

Ia mengatakan saat kejadian pisau menancap di lengannya. Ia sendiri yang harus mencabut pisau itu. "Sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya yang sudah patah di dalam. Saya keluarkan," ujar Ali Jabet yang kerap mengisi acara di tv swasta nasional itu.

Saat kejadian, jemaah langsung mengamankan pemuda berusia sekitar 22 tahun itu. Pelaku yang merupakan orang tak dikenal (OTK) babak belur dihajar warga. "Saya kasihan, dipukul dan dihajar. Saya bilang jangan. Serahkan polisi saja," kata Syekh Ali Jaber.

Pendakwah keturunan Arab Saudi yang sudah 12 tahun di Indonesia itu tidak menyangka mendapat serangan. Ia menduga ada pihak tertentu yang menyuruh pelaku untuk berbuat nekat.

"Saya berhadapan, tampaknya bukan mudah, mungkin ada dorongan, ada yang nyuruh. Saya lihat fisik enggak mungkin dengan cara mental kuat melakukan seperti itu," Syekh Ali Jaber menjelaskan.

Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tanjungkarang Barat. Saat ini warga Bandarlampung itu masih menjalani pemeriksaan. "Masih, masih diperiksa," kata Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jacson. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. cin94 @cin9416 September 2020 | 18:58:25

    sepertinya ada kelainan jiwa..

  2. Adinda @Prmthadinda13 September 2020 | 22:35:24

    Waduh, padahal sedang ceramah. Yang nusuk sudah bisa dipastikan masuk neraka jalur prestasi 😅😔

Back to Top