Tangsel Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli

publicanews - berita politik & hukumWalikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperpanjang penerapan masa pembatasan sosial berskla besar (PSBB) untuk 14 hari ke depan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam keterangan tertulisnya mengatakan, perpanjangan PSBB mulai Senin (29/6) hingga 12 Juli mendatang.

Perpanjangan PSBB ini mengikuti aturan Gubernur Banten Wahidin Halim untuk Tangerang Raya. "Pak Gubenur sudah memutuskan perpanjang PSBB dari 28 Juni hingga 12 Juli mendatang," ujar Airin, Senin pagi.

Airin menjelaskan, dalam kebijakan ini akan diterapkan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL). "Konsep pembatasan sosial berskala lokal atau berbasis lingkungan RT/RW karena terbukti bisa menekan jumlah zona merah yang ada di Kota Tangsel," ujarnya.

Perpanjangan PSBB karena kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, baru mencapai 76 persen dari yang ideal 90 persen.

"Jadi, warga yang berdomisili atau tinggal di Kota Tangsel wajib mematuhi ketentuan yang sudah dipertimbangkan sangat matang ini,” kata Airin.

Ia berharap masyarakat Tangsel lebih peduli tertib dalam menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak.

"Sering cuci tangan, jaga kesehatan dan pola makan, tetap jaga jarak," ia menambahkan. Dalam perpanjangan PSBB ini akan ada kelonggaran untuk beberapa sektor. Namun, ia tidak menjelaskan sektor mana yang dimaksud. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top