Premanisme

Nus Kei Ternyata Mengancam Dulu, Lalu John Kei Menyerbu

publicanews - berita politik & hukumReka adegan pembunuhan Yustus Corwing Rahakbau alias Erwin di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (26/6) (Foto: Humas PMJ)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menemukan fakta baru di balik serangan John Kei cs ke kelompok Agrapinus Rumatora alias Nus Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, kelompok John Kei sakit hati setelah menerima informasi berisi ancaman Nus akan menyerang.

"Setelah itu John Kei memerintahkan anak buahnya melakukan penyerangan (lebih dulu) dan pengrusakan kepada kelompok Nus Kei," kata Yusri dalam gelar kasus di Polda Metro Jaya, Jumat (26/6).

John Kei mengerahkan anak buahnya ke beberapa titik dengan pembagian tugas di antaranya mencari keberadaan pamannya Nus Kei di Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, sehingga terjadi aksi pengrusakan.

"Sebagian kelompok menuju lokasi Duri Kosambi, Jakarta Barat, dengan melakukan pembunuhan kepada korban YCH alias ER," ujarnya.

Di sana anak buah John Kei melihat Yustus Corwing Rahakbau alias Erwin sedang berboncengan dengan Aking. Mereka langsung menyerang Yustus secara membabi-buta dengan pisau. Sementara korban Aking berhasil menyelamatkan diri.

Adapun pelaku penusukan tersebut yakni SR alias Teco yang melarikan diri usai menusuk Yustus. SR (35) yang berstatus DPO menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis, Depok, pasa Rabu (24/6). Ia kemudian diproses di Polresta Depok dan diserahkan ke Polda Metro Jaya.

"Dari tangan tersangka kita sita pisau stainless yang digunakan menusuk berkali-kali. Tapi kita masih mencari sebilah golok," Yusri menjelaskan.

Diketahui fakta tersebut terungkap setelah Polda Metro Jaya menggelar reka adegan penyerangan, pengrusakan, dan pembunuhan yang dilakukan kelompok John Kei, di beberapa tempat kejadian perkara (TKP), pada Rabu (24/6). (imo)

Berita Terkait

Komentar(3)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah28 Juni 2020 | 15:27:51

    urusan duit emang bikin lupa saudara atau teman sekampung pung....pung....pung.

  2. cin94 @cin9426 Juni 2020 | 14:18:44

    ohh, pantesan di berita sebelumnya, dia ngajak damai..

  3. cin94 @cin9426 Juni 2020 | 14:18:43

    ohh, pantesan di berita sebelumnya, dia ngajak damai..

Back to Top