Pemudik Tiba Lebih Awal, Gubernur Ganjar Perketat Protokol Kesehatan

publicanews - berita politik & hukumGubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: solopos.com)
PUBLICANEWS, Semarang - Tahun ini para pemudik masuk ke Jawa Tengah lebih awal. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebut rombongan bus sudah memadati sejumlah terminal.

"Sejak Minggu (22/3) di Terminal Bulupitu, Purwokerto, ada 2.323 penumpang turun. Di Terminal Giri Adipura, Wonogiri, ada 2625 penumpang. Di Terminal Cepu, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, Cilacap," kata Ganjar dalam keterangan persnya, Rabu (25/3).

Ganjar mewanti-wanti para kepala daerah untuk bersiaga dan memperketat protokol kesehatan. Hal ini sebagai langkah pencegahan terhadap Covid-19 yang dibawa pemudik.

"Dengan demikian, bila ditemukan pasien positif baru, bisa ditelusuri riwayat kontak pasien tersebut," ujarnya.

Dari data terbaru, Ganjar memastikan jumlah pasien positif Corona di Jawa Tengah bertambah menjadi 38 penderita per 25 Maret 2020.

"Sudah empat orang di antara pasien positif itu meninggal dunia," ia menambahkan.

Sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah saat ini merawat 257 pasien dalam pengawasan (PDP). Selain itu, 2.858 orang dalam pemantauan (ODP).

"Alarm sudah berbunyi dan semakin keras dari hari ke hari. Maka saya meminta bapak ibu semakin waspada.Saya ingatkan, jangan menyepelekan," katanya.

Hari pertama Ramadhan atau awal puasa diperkirakan jatuh pada 24 April 2020, adapun Idul Fitri 1441 H pada 23 Mei 2020. Belum ada pengumuman resmi pemerintah. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top